Senin, 21 Desember 2015

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat - Jerawat adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya infeksi di bawah permukaan kulit sehingga tercipta kantung nanah yang mengganggu di wajah.
Untuk menghilangkan jerawat anda bisa menggunakan
dua cara yaitu secara alami atau menggunakan bahan kimia.
Penggunaan obat-obat kimia untuk mengobati dan menghilangkan jerawat harus hati-hati karena bisa jadi bukan membuat jerawat hilang malah bisa membuat jerawat bertambah dan bermunculan.
Jika ketika menggunakan cara-cara tertentu namun ternyata tidak cocok dengan wajah dan menimbulkan masalah lain lebih baik untuk menghentikan penggunaan bahan-bahan tersebut dan beralih dengan mencoba menggunakan bahan-bahan yang alami, karena bagaimanapun juga tips cara menghilangkan jerawat secara alami lebih aman dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tercampur dengan berbagai bahan kimia.
Namun, untuk cepat atau lamanya suatu pengobatan tergantung pada kecocokan antara wajah dan reaksi terhadap bahan alami tersebut.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat


1. Mengunakan Putih Telur

Putih telur adalah cara paling alami dan paling mudah untuk menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel. Putih telur mengandung protein dan vitamin yang sangat tinggi yang berguna untuk membangun sel-sel kulit mati dengan cepat.
Cara Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur
Bilas wajah dengan air yang kering dan keringkan. Pisahkan kuning telur dengan putihnya. Kocok putih telur sampai berbusa dan diamkan selama beberapa menit.
Oleskan putih telur tadi menggunakan jari pada wajah secara keseluruhan dan fokuskan pada area-area yang berjerawat. Tunggu sampai kering dan oleskan kembali sebanyak tiga sampai empat kali. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain lap yang lembut.

2. Mengunakan Jeruk Nipis

Salah satu jenis jeruk ini sangat memiliki banyak keggunaan diantaranya bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan, wanginya bisa digunakan sebagai campuran ketika cuci tangan dan juga bisa menurunkan kadar minyak pada kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah dan tidak berjerawat.
Untuk cara penggunaannya, pertama peras jeruk nipis namun tentu saja sebelum itu jeruk nipis harus dipotong terlebih dahulu, kemudian perasan tersebut dioleskan pada seluruh bagian kulit wajah hal ini berfungsi untuk memberikan efek cerah pada wajah lalu biarkan meresap selama kurang lebih setengah jam. Jika digunakan hanya untuk menghilangkan jerawat Anda bisa menggunakannya pada bagian yang hanya berjerawat saja dan biarkan meresap hingga kurang lebih setengah jam. Cara ini bisa digunakan secara teratur sehingga kulit wajah akan menjadi lebih carah.

3. Mengunakan Tomat

Buah tomat bukan hanya digunakan untuk pelengkap bahan-bahan masakan akan tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah jerawat agar tidak timbul pada wajah. Manfaat lainnya pada tomat adalah dapat mengencangkan kulit dan ini cocok untuk kulit wajah.
Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat cukup mudah, anda hanya tinggal memotong tomat secukupnya lalau anda oles-oleskan pada wajah khususnya pada bagian yang berjerawat hingga beberapa kali. Lalu anda diamkan kurang lebih 15 menit dan setelah itu anda bilas dengan air bersih. Tomat juga bermanfaat untuk mencegah jerawat timbul kembali oleh karena itu anda dapat mengoleskan pada bagian bekas jerawat.